RANS Nusantara Gasak Persija Jakarta, Borneo FC & Barito Putera Imbang

By ommed


nusakini.com - Persija Jakarta masih belum meraih kemenangan dalam dua pertandingan mereka di Grup B Piala Presiden 2022 setelah menelan kekalahan telak 5-1 dari RANS Nusantara di Stadion Segiri, Rabu (22/6) malam WIB.

Hasil itu membuat Persija masih berada di dasar klasemen sementara tanpa poin. Sedangkan RANS mengambil puncak klasemen dari genggaman Barito Putera. Meski sama-sama mengoleksi nilai sama lima, RANS unggul selisih gol.

Persija yang kembali menurunkan pemain pelapis sempat mengawali laga dengan baik. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal membuka keunggulan lebih dulu.

RANS mendapatkan peluang emas di menit ke-13 dengan memanfaatkan blunder kiper Adre Arido. Sayangnya, sepakan Kodai Iida menghajar tiang kiri gawang yang hanya ditutup satu pemain belakang Persija.

Namun RANS akhirnya membuka keunggulan selang dua menit kemudian lewat tandukan Septian Bagaskara. RANS menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 melalui gol Edo Febriansyah.

Di babak kedua, RANS tetap memperlihatkan performa agresif. Kelengahan barisan belakang Persija harus berhasil dimanfaatkan tim besutan Rahmad Darmawan ini pada menit ke-57. Adre memblok Alfin Tuasalamony, namun bola muntah disambar Kodai untuk mengubah papan skor menjadi 3-0.

Miskomunikasi antara Adre dan Chandra Negara membuat RANS memperbesar keunggulan menjadi 4-0 lewat gol David Laly. Eksekusi penalti Cristian Gonzales di menit ke-85 membawa RANS menjauh dengan skor 5-0.

Persija akhirnya mencetak gol pertama di turnamen ini setelah Ryohei Miyazaki menjebol gawang Hilman Syah menjelang laga berakhir. Gol ini berawal eksekusi penalti Ryohei yang diblok Hilman, namun bola muntah kembali ke pemain Jepang tersebut, dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang, sehingga menutup laga dengan skor 5-1.


Sementara pada pertandingan sore hari di tempat yang sama, tuan rumah Borneo FC hanya bermain imbang tanpa gol melawan Barito Putera. Raihan satu poin ini menempatkan Borneo FC di peringkat ketiga klasemen sementara.

Borneo FC sebetulnya mempunyai peluang untuk memenangkan laga setelah Barito Putera hanya bermain dengan sepuluh orang pada menit ke-56 menyusul kartu kuning kedua yang diperoleh Franc Rikhart Sokoy. Namun keunggulan jumlah pemain ini tidak berhasil dimanfaatkan dengan baik.